1600 SANTRI DAN SANTRIWATI PONDOK PESANTREN ALI MAKSUM KRAPYAK, BANTUL MENDAPATKAN VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA

1600 SANTRI DAN SANTRIWATI PONDOK PESANTREN ALI MAKSUM KRAPYAK, BANTUL MENDAPATKAN VAKSIN COVID-19 DOSIS KEDUA

Pandemi Covid-19 yang telah diumumkan oleh WHO sejak tahun 2020 menjadi masalah bagi berbagai negara termasuk Indonesia. Berbagai upaya telah dilaksanakan untuk mempertahankan kondisi ekonomi dan kesehatan negara. Sampai akhirnya vaksin terhadap virus ini ditemukan dan mulai didistribusikan kepada masyarakat. Secara bertahap vaksin tersebut diberikan termasuk di Pondok Pesantren Ali Maksum, Krapyak, Bantul, Yogyakarta.

Dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Program Studi S1 Keperawatan Universitas Alma Ata pada tanggal 19-21 Agustus 2021 mengambil bagian sebagai vaksinator dan tim kesehatan dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Ali Maksum, Krapyak. Ibu Wahyuningsih, S.Kep., Ns., M.Kep salah satu dosen Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UAA beserta staf dosen dan mahasiswa yang lain tergabung dalam kegiatan sosial tersebut. Vaksin dosis pertama diberikan kepada sebanyak 1600 santri dan santriwati. Selanjutnya pada tanggal 18-19 September 2021, pemberian dosis kedua diberikan kepada santri dengan jumlah yang sama dengan dosis pertama, oleh dosen dan tenaga kependidikan Program Studi Ilmu Keperawatan sebagai vaksinator.

Keterlibatan dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa dalam kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk kontribusi di bidang kesehatan agar kelompok masyarakat yaitumasyarakat yang ada di pondok pesantren memiliki imunitas yang baik sehingga dapat terhindar dari virus covid-19.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *